Asslamu'alaikum Wr. Wb. Sanak ==>> Selamat Datang di "Catatan Harianku"... Tampi Asih sampun mampir lek driki... mohon komennya gih...!!!

17 Jun 2012

Tele Scouter, Kacamata Penerjemah super canggih

Klik gambar untuk memperbesar

Ketika ruang dan waktu menyempit, ratusan mil mampu dikonversi menjadi hanya beberapa meter, perbedaan bahasa sudah bukan suatu penghalang lagi untuk berkomunikasi langsung. Saat jasa bantuan penerjemah dirasa kurang praktis dan memungkinkan terjadi hasil yang tidak subjektif, maka sebuah alat bernama Tele Scouter bias menjadi pilihan yang pas mantaaaab…

Fungsi utama dari alat ini adalah sebagai media penerjemah. Tele Scouter merupakan sebuah gadget yang berbentuk kacamata dilengkapi dengan kamera dan microfon yang memungkinkan penggunanya yang berbeda bahasa bisa berkomunikasi langsung.



Pada saat lawan bicara mengungkapkan kalimat dengan bahasa asing yang berbeda, kalimat tersebut akan diteruskan oleh microfon menuju portable computer yang dikenakan di pergelangan tangan, portable computer itu selanjutnya mengirim informasi berupa file yang akan diterjemahkan menuju server penerjemah, kemudian server mengirim hasil terjemah ke pengguna melalui retina display yang terdapat pada kacamata super canggih tersebut.

Tele Scouter berbentuk kecil yang membuat penggunanya nyaman memakainya, tampilan proyeksi teksnya tidak langsung berada pada pusat penglihatan sehingga eye contact dengan lawan bicara saat berkomunikasi tidak terganggu.


Tele Scouter diproduksi oleh NEC. Beritanya, gadget tersebut sudah mulai dipasarkan pada tahun 2011 yang lalu. Proyek tersebut menghabiskan dana sekitar 750 juta yen atau Rp. 78 milliar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
; Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...