Asslamu'alaikum Wr. Wb. Sanak ==>> Selamat Datang di "Catatan Harianku"... Tampi Asih sampun mampir lek driki... mohon komennya gih...!!!

24 Jul 2012

5 virus komputer paling ngetop




5. Storm Worm (cacing Storm)
Anti virus penangkal ==>> BitDefender Antivirus (www.bitdefender.com)
Virus ini mulai menyebar sekitar pertengahan tahun2006, Storm Worm merupakan nama pemberian buat virus ini, yang diberikan oleh perusahaan di Finlanddia F-Secure, Strom Worm menjalar via email yang berjudul "230 dead as storm betters Europe". Storm worm adalah salah satu varian Trojan House yang dapat menduplikasikan dirinya dan mampu menforword email secara otomatis. Secara umum, virus ini mengakibatkan kerusakan dan menginfeksi jutaan computer di seluruh dunia. 8 persen dari jumlah infeksi worm yang pernah ada diakibatkan oleh serangan virus ini.

4. Leap – A/Oompa - A
Anti virus penangkal ==>> Kaspersky Anti-Virus (www.kaspersky.com)
Sistem Operasi MAC dikenal handal dari serangan virus. Bahkan OS yg satu ini diyakini banyak orang tidak bisa tertembus virus. Namun, Leap-A/Oompa-A memutarbalikkan fakta yang selama ini diyakini banyak orang. Virus ini menginfeksi System Operasi MAC melalui ICAT dengan format JPG, ia mengirimkan pesan melalui seluruh kontak yang ada di ICAT pengguna. MAC OS yang terkenal handal pada system securitynya tidak bisa berbuat banyak akibat ulah virus ini, padahal security MAC OS mengadopsi Security through obsecurity, yaitu system keamanan paling canggih terhadap serangan virus.

3. Sasser virus
Anti virus penangkal ==>> Webroot Antivirus (www.webroot.com).
Seorang bocah remaja 17 tahun, Seven Jaschan. Ya… bocah inilah sang empu dari virus ini. Virus ini menyerang Sistem Operasi Windows. Virus ini tidak menyerang dengan via e-mail maupun layanan chat. Namun ia menyebar melalui jaringan LAN yang menghubungkan satu computer dengan computer lainnya. Apabila system sudah tertular virus ini, maka sytem akan mengalami crash pada system DOS sehingga  jalan satu-satunya untuk menghentikannya adalah dengan melepas daya pada computer. Varian dari virus ini juga bernama Netsky, netsky tidak hanya menyebar melalui jaringan LAN, namun ia juga mampu berkembangbiak lewat email.

2. MyDome
Anti virus penangkal ==>> ESET Nod32 (www.eset.com).
MyDome menginfeksi computer lain melaui email. Disamping itu pula, ia menyebar ke berbagai Search Engine. Virus ini mulai diketahui ada sejak 1 februari 2004 yang lalu dan menyerang DOS.
Kemudian pada tanggal 12 february 2004, virus ini juga semakin membuat public dunia maya merasakan dampaknya. Karena itulah, Senator Amerika serikat, CHUCK SCHUMER mengusulkan untuk membentuk National Virus Response Center secepatnya.

1. SQL Slammer/Saphire
Anti virus penangkal ==>> AVG Anti-Virus (www.avg.com)
Penyebaran virus ini mulai terendus sejak januari 2003. Penyebarannya melalui internet. Virus ini selama karir gentayangannya di dunia maya telah mengakibatkan kerugian tidak kurang dari 1 Milliar US Dollar. Layanan 911 seattle porakporanda akibat ulah virus ini, American Bank mengalami crash pada semua ATM-nya. Tidak berhenti sampai disitu, system Chesk In dan Ticketing perusahaan Continental Airlines error dan terpaksa mengcancel semua penerbangannya.
Anti virus Yang digunakan : AVG Anti-Virus (www.avg.com)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
; Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...