Asslamu'alaikum Wr. Wb. Sanak ==>> Selamat Datang di "Catatan Harianku"... Tampi Asih sampun mampir lek driki... mohon komennya gih...!!!

10 Jul 2012

Mengkonsumsi Air dan Manfaat Realnya bagi Tubuh


Sebagian besar komposisi tubuh kita terdiri dari cairan. Itu berarti bahwa manusia tidak bisa kekurangan ion tubuh karena 90 persen dari tubuh ini terdiri dari cairan. Mungkin untuk sebagian orang bisa bertahan tanpa makanan, namun semua manusia tidak bisa bertahan lama dalam kondisi kekurangan cairan tubuh. Begitu pentingnya cairan bagi manusia, maka seyogyanyalah tubuh kita selalu disokong dengan cairan yang cukup.


Air putih merupakan salah satu cairan yang terpenting bagi tubuh. Konsumsi air putih secara teratur mungkin terlihat biasa saja, namun manfaat yang diperoleh dari sekedar mengkonsumsi air putih tersebut sungguh luar biasa dalam menjalani gaya hidup sehat sehari-hari. Berikut adalah beberapa manfaat yang diperoleh tubuh dengan mengkonsumsi air putih yang dikutip dari berbagai sumber.

Mengurangi Risiko terkena Kanker:
Berdasarkan beberapa studi yang dilakukan, mengkonsumsi air yang sehat dapat mengurangi resiko terkena berbagai  macam penyakit ganas seperti kanker kandung kemih dan kanker usus besar. Air dapat membantu mempersingkat kontak virus dengan lapisan kandung kemih dan melebur konsentrasi gen penyebab kanker yang terdapat pada urin. 


Mengurangi rasa kram otot
kondisi tubuh yang terhidrasi menjaga pelumasan di bagian sendi dan otot terjaga, sehingga resiko kram maupun keseleo otot-otot tubuh berkurang. 


Sebagai obat herbal untuk sakit kepala
Sakit kepala sering terjadi akibat tubuh mengalami dehidrasi. Mengkonsumsi air putih akan mengatasi dehidrasi, maka otomatis sakit kepala yang disebabkan oleh dehidrasi akan teratasi.


Membantu program diet menurunkan berat badan
Diet => mengurangi makan. Dengan mengkonsumsi air putih lebih banyak maka akan mengurangi rengekan perut merasa lapar. Hal yang demikian merupakan cara efektif mengurangi nafsu makan sehingga otomatis intensitas makan anda berkurang. Dsamping itu juga kandungan kalori tidak terdapat dalam air. So, diet is going ahead.


Mempercantik kulit
Kulit akan terlihat selalu segar dan sehat apabila kulit terhidrasi. Air banyak membantu mengisi jaringan sel-sel kulit, sehingga elastisitas kulit meningkat dan kelembaban kulit tetap terjaga. 


Pengatur suhu tubuh
Salah satu manfaat air adalah sebagai pengatur suhu dalam tubuh. Sehingga kondisi fisik ketika berolahraga ataupun pekerjaan berat lainnya akan tetpa terjaga dan selalu energik.  


Meningkatkan produktivitas kinerja otak
Air merupakan komposisi terbesar otak. Sebagian besar otak kita terdiri dari zat cair. Sehingga mengkonsumsi air akan membantu otak bekerja dengan lebih baik. Meningkatkan konsentrasi dan kewaspadaan. 


Membantu memperlancar pencernaan
Mengkonsumsi air dapat meningkatkan metabolism dalam tubuh sehingga membantu memperlancar pencernaan. Usus akan bekerja dengan lebih baik apabila serat dan air bekerja sejalan dalam komposisi yang seimbang.


Membersihkan racun dalam tubuh
salah satu manfaat terbesar mengkonsumsi air juga membantu antibody membuang dan memersihkan racun dan kotoran yang ada dalam tubuh. System metabolisme tubuh setiap saat bekerja dengan mentransformasi serat-serat makanan yang masuk dalam tubuh baik yang bermanfaat bagi tubuh maupun tidak, sehingga air dapat membantu mencuci kotoran-kotoran yang tidak diperlukan tubuh maupun yang berbahaya bagi tubuh. 


Mengurangi resiko terhadap berbagai macam penyakit
Mengkonsumsi air dapat membantu tubuh dalam menghadapi berbagai serangan penyakit seperti influenza, serangan jantung maupun batu ginjal. Mencampurkan air dengan beberapa makanan yang berfungsi sebagai obat herbal seperti lemon misalnya akan membantu mengatasi penyakit seperti gangguan pernafasan, radang sendi, penyakit usus dan lain sebagainya. Singkatnya, sistem kekebalan tubuh akan meningkat dengan mengkonsumsi air secara konsisten.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
; Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...